Wowslider
  • http://wowslider.net/
  • Graphic2
fixxx1 Graphic22
wowslider by WOWSlider.com v8.7
CSS MenuMaker
Selamat Datang Di Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya

VISI, MISI DAN TUJUAN PROGRAM STUDI MAGISTER AGRIBISNIS

a. Visi

Menjadi lembaga pendidikan magister dan keilmuan agribisnis yang kompeten bagi masyarakat sehingga mampu memecahkan masalah, meraih peluang dan menjawab tantangan dalam lingkup agribinis dan agroindustri.

b. Misi

  • Membina dan mendidik sumber daya manusia agar mampu dan terampil mengkaji dan menemukan solusi permasalahan pembangunan bidang agribisnis dan agroindustri yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  • Mengembangkan dan mentransformasikan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi pembangunan agribisnis agroindustri untuk partisipasi aktif dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan umat manusia.
  • Menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi agribisnis dan agroindustri sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat untuk mencapai kehidupan yang terpandang ditengah pergaulan nasional dan antar bangsa.

c. Tujuan dan Sasaran

  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas, mampu memahami, menganalisa dan menyusun rencana pengembangan agribisnis yang berkelanjutan dan berdayasaing, mengembangkan konsep baru serta melakukan pendekatan ilmiah dlam disiplin ilmunya secara profesional.
  • Mewujudkan iklim akademik yang kondusif untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi agribisnis dan agroindustri.
  • Menjalin kerjasama yang produktif dan sinergis dengan stakeholder untuk pengembangan usaha agribisnis dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

d. Sasaran Program Studi

  • Meningkatkan mutu proses belajar mengajar dengan menerapkan manajemen mutu total pada setiap perkuliahan.
  • Memadai dan meningkatnya sarana, prasarana dan pelayanan kepada civitas akademika, termasuk pelayanan perpustakaan, laboratorium, administrasi, kenyamanan ruang kelas dan sarana penunjang lainnya.
  • Meningkatnya peran serta dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pembelajaran, pengembangan dan penerapan ilmu dan teknologi.
  • Meningkatnya aksebilitas pihak luar melalui kerjasama yang proaktif, publikasi hasil-hasil penelitian, disertai dengan penerapan sistem pengelolaan yang transparan.

Sejak tahun 2008/2009, Program Studi Magister Agribisnis mempunyai 5 Bidang Kajian Utama (BKU) yaitu BKU Manajemen Agribisnis, BKU Ekonomi Agribisnis, BKU Manajemen Keteknikan Pertanian, BKU Ilmu dan Teknologi Pangan dan BKU Teknologi Industri Pertanian.

  • BKU Manajemen Agribisnis bertujuan menghasilkan Magister yang mempunyai pengetahuan lanjut dalam mengembangkan IPTEK untuk pengelolaan usaha agribisnis yang berdayasaing dan berkelanjutan.
  • BKU Ekonomi Agribisnis bertujuan menghasilkan Magister yang mempunyai pengetahuan lanjut dalam mengembangkan IPTEK untuk menganalisis menaganalisis masalah, mengevaluasi dan memecahkan kebijakan bidang agribisnis.
  • BKU Manajemen Keteknikan Pertanian bertujuan menghasilkan Magister yang mempunyai pengetahuan lanjut dalam mengembangkan IPTEK untuk menganalisis dan memecahkan masalah yang terkait dengan manajemen keteknikan pertanian.
  • BKU Ilmu dan Teknologi Pangan bertujuan menghasilkan Magister yang mempunyai pengetahuan lanjut dalam mengembangkan IPTEK untuk menganalisis dan memecahkan masalah bidang teknologi pangan.
  • BKU Teknologi Industri Pertanian bertujuan menghasilkan Magister yang mempunyai pengetahuan lanjut dalam mengembangkan IPTEK untuk menganalisis dan memecahkan masalah teknologi dalam bidang industri pertanian.

KETUA PROGRAM STUDI MAGISTER AGRIBISNIS

 

»LOGIN SIMAK AKADEMIK DOSEN
»LOGIN SIMAK AKADEMIK MAHASISWA
»LOGIN SIMAK AKADEMIK ADMIN/OPERATOR

»BEM FP (Badan Exsekutif Mahasiswa)
»HIMILTA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah)
»HIMAGRON (Himpunan Mahasiswa Agronomi)
»HIMAPRO (Himpunan Mahasiswa Proteksi)
»HIMATETA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian)
»IMASIKAN (Ikatan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan)
»HIMAPETRI (Himpunan Mahasiswa Peternakan Unsri)
»HIMAGROTEK (Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi)
»BWPI (Badan Wakaf Pengkajian Islam)
»GEMPA (Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam)
»WABAPERTA (Wahana Basket Pertanian)

Google Map
Statistik Pengunjung

Statistik Pengunjung

000000

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total hits :

Pengunjung Online :